jump to navigation

Pengantar… 19 Januari 2008

Posted by rijono in Perkenalan.
trackback

Blog ini dibuat karena terinspirasi sama tulisan-tulisan Ayah saya, Nanang Rijono, seorang praktisi dan pengamat pendidikan di Kaltim. Sebenarnya iseng aja sih…, tapi rasa-rasanya eman bangedd klo ilmu-ilmu beliau – pikiran, ucapan, dan tindakan beliau – tidak terpublish secara online. Yach, udah menjadi kemakluman global klo internet ini bisa dianalogikan sebagai PUSAT DATA dari segala sumber data bikinan manusia. Harapan saya, tulisan-tulisan beliau ini dapat dinikmati oleh semua orang di belahan bumi manapun, sampai kapanpun – 10, 20, hingga ratusan tahun dari sekarang.

Sejak saya SMP, saya udah kagum ama karya-karya Ayah saya. Jaman harddisk masih 1 GB, dokumen-dokumen ketikannya (dulu masih pake WordStar, lalu hijrah ke MS-Word) aja udah setengahnya, 500MB. File text semua lho itu… bayangkan coba, berapa trilyun paragraf yang sudah pernah ditulisnya dari dulu sampe sekarang… Dan tu data udah bolak-balik hilang, di-recovery, ganti harddisk, corrupt (karena kenakalan anaknya yg paling cakep yg suka uthex-uthex kompie ini xixixixi)- kasian. Nah, sekarang – mumpung ada jasa blogging gratis yg disediakan wordpress – nggak ada salahnya tho klo artikel-artikel beliau, tulisan, hingga karya (Ayahku juga pujangga lo, ntar ta’ posting juga cerpen/puisi nya) ku-submit ke account blogger nya ini. Yaa, itung-itung backup-an data gratis lah…

Blog ini, adalah saksi jejak langkah beliau dalam mengabdikan kehidupannya utk dunia pendidikan yang amat dia cintai.

Dipersembahkan oleh saya, anak sulungnya, yg masih belum tau apa-apa tentang cara mendidik (karna masih butuh dididik) ….

Semoga isi pemikiran beliau yang tertuang dalam blog ini bisa memberikan kontribusi berharga bagi kemajuan dunia pendidikan Indonesia.
______________________________________

NB : posting ini adalah posting PERTAMA dan TERAKHIR dimana kata “saya” berarti adalah saya (eRQee). Untuk selanjutnya, kata-kata “saya” di sini adalah merujuk ke pemilik blog ini, Drs. Nanang Rijono, M.Pd. for who this blog is dedicated… — dalam waktu dekat ini, saya akan meminta beliau sendiri yg me-manage content dari blog ini. Semoga di sela-sela kesibukan beliau, masih ada waktu utk blogging, hehehe….

Wassalam,

eRQee Prihanto

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: